Minggu, 12 Juni 2011

Setelah Mengenal Hati Sebelum Terciptanya Langit dan Bumi, maka Terwujudlah Laksa Makhluk Bersatu Hati



Para Duta Dharma, para peserta Kelas Pengembangan Kearifan, harus memperhatikan point terakhir ini! 

Sebagai langkah awal, diri sendiri harus rajin membaca buku, bank yamendengarkan ceramah, dan kemudian harus menginsafinya dalam setiap saat, setiap menit dan setiap detik, jangan sampai terlewatkan. 

Anda telah mengikuti Kelas Duta Dharma, kelas Pengembangan Kearifan, pada saat mau tidur janganlah begitu berbaring langsing terlelap, tapi gunakanlah waktu untuk menginsafi semua sutra yang telah anda baca, semua dharma yang telah anda dengar. Pagi hari sebelum anda bangun dari ranjang juga harus menginsafi sang kebenaran, harus banyak belajar. Pagi hari selama 18 jam, apa saja yang anda kerjakan janganlah lupa untuk menginsafi sang kebenaran, mencari sang kebenaran, inilah yang dimaksud ‘laksa makhluk bersatu hati’.

Jadi terlebih dahulu anda harus mengenali Laumu-Sang Tiada Tara, mengenali hati yang telah ada sebelum terciptanya langit, bumi dan semua isinya, barulah anda pantas untuk berbicara mengenai ‘laksa makhluk bersatu hati’, dan pada saat itu dengan sendirinya terwujudlah dunia yang damai dan sentosa.

Tak peduli apakah anda seorang Buddhasiswa, seorang Duta Dharma, atau Peserta Kelas Pengembangan Kearifan, saudara-saudari harus memahami bahwa meskipun semua istilah atau perumpamaan yang Adik berikan berbeda-beda namun pada hakekatnya mereka adalah sama. Semua yang berwujud rupa, apakah langit,bumi,ataupun manusia, semua jenis binatang dan tumbuhan, semuanya adalah sama tiada perbedaan. Bahkan ruang hampa di luar lapisan ke-33 pun adalah sama. ‘Sunya adalah serupa, serupa adalah sunya‘, ‘Kosong adalah wujud , wujud adalah kosong‘, ‘Yang sejati adalah palsu, yang palsu adalah sejati‘, ‘Tiada beda dan diskriminasi’. Disinilah letak keluhuran Tao-keluhuran Jalan Ketuhanan.

Hari ini Adik sungguh merasa gembira dan berbahagia, puji syukur atas kebesaran Rahmat Kasih Tuhan dan Budi Kebajikan Guru! Keberadaan Pusdiklat Rahmat Kasih Tuhan ini bukanlah karena karya dan usaha dari manusia namun semua ini karena keluhuran  Firman Tuhan Yang Tiada Tara. Dengan Kuada Firman Tuhan, Jalan Ketuhanan telah diturunkan untuk menyadarkan manusia bahwa semua yang ada di atas bumi ini adalah tiada perbedaan dan diskriminasi, laksa makhluk bersatu hati, laksa bangsa adalah satu keluarga. Kita yang telah mendapatkan Jalan Ketuhanan Sejati dan kini sedang membina diri hendaknya kita memahami terlebih dahulu akan keluhuran dari kuasa Firman Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar